Daftar Gadget Canggih di Bulan Ini

Daftar Gadget Canggih di Bulan Ini

Dalam hitungan hari, kita akan meninggalkan tahun 2015 dan menyongsong tahun baru 2016. Di industri teknologi, ada banyak hal baru yang bermunculan. Namun, bukan berarti kita melupakan pencapaian-pencapaian inovatif di masa lalu. Berbagai teknologi mobile inovatif menggebrak pasar dan menjadi primadona di tahun 2015. Jajaran teknologi tersebut tak hanya masuk dalam kategori hardware, tetapi juga software. Mulai dari wearable device, smartphone antisadap, hingga sistem operasi mobile terkini. Untuk menutup tahun 2015, tim Redaksi Majalah MOS menyajikan daftar 10 (sepuluh) teknologi mobile yang paling happening di sepanjang tahun ini. Masing-masing memiliki fungsi dan kecanggihan yang patut diakui. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga : Download Game PPSSPP

1. Wearable devices

Sepanjang tahun 2015, banyak vendor teknologi yang berlombalomba untuk menciptakan wearable devices mutakhir. Teknologi wearable memang menjanjikan fungsi pintar, kenyamanan, dan kemudahan penggunaan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Teknologi yang tengah naik daun ini bahkan lebih dari sekadar jam tangan pintar atau gelang pelacak aktivitas semata. Tak bisa dipungkiri, wearable devices menjadi pemacu tren gaya hidup sehat. Anak-anak muda yang tadinya jarang bangun pagi, kini mendadak ramai-ramai berolahraga sambil mengenakan berbagai perangkat wearable. Dalam hal ini smartphone akan menjadi pusat jaringan pribadi, yang akan bekomunikasi dengan sensor pada pakaian pintar, perhiasan pintar, smartband, sepatu dengan chip, dan lain sebagainya. Semuanya akan berkomunikasi lewat aplikasi mobile untuk memberikan informasi dengan cara-cara baru dan memungkinkan pengguna memperoleh berbagai layanan di bidang berbeda seperti olahraga, kebugaran, fashion, hobi, dan kesehatan.

2. Blackphone 2

Inovasi lain yang patut diakui keberadaannya adalah smartphone antisadap bernama Blackphone. Diperkenalkan pertama kali pada akhir 2014, kini smartphone dengan teknologi keamanan terdepan itu kembali hadir di 2015 lewat seri terbaru yaitu Blackphone 2. Smartphone ini merupakan karya dari perusahaan asal Swiss, SG Technologies – buah kerjasama antara Silent Circle dan Geeksphone. Silent Circle adalah penyedia jasa komunikasi yang terenkripsi di National Harbor, Maryland. Sedangkan Geeksphone adalah perusahaan pembuat smartphone asal Madrid, Spanyol. Blackphone 2 dilengkapi dengan layar full HD 5,5 inci, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3GB, dan memori internal 32GB yang bisa diekspansi lewat slot microSDXC. Selain itu, smartphone ini juga dipersenjatai kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 5MP, dan baterai 3.060mAh. Untuk sistem operasi (OS), Blackphone 2 menjalankan OS versi modifkasi dari Android yang disebut Silent OS. Diklaim lebih aman karena sanggup mengamankan data dari eksploitasi pihak tak bertanggung jawab