Gamis Syari di Masyarakat Muslim Indonesia

Istilah gamis syari sebetulnya muncul di sekitar jaman reformasi, sebelumnya Busana muslim di kenal dengan istilah jilbab atau hijab. Kalau di lihat dari segi bentuk dan gayanya gamis berasal dari Timur Tengah.

Masyarakat Timur Tengah biasa mengenakan Abaya yaitu sejenis blus longgar yang di pakai oleh masyarakat di daerah Arab.

Masyarakat Arab biasa mengenakan abaya yang merupakan busana tradisional mereka. Seiring dengan perkembangan fashion muslim di dunia maka Abaya ini di sulap menjadi salah satu pakaian yang sering di gunakan kaum muslimah.

Bedanya abaya lebih simple karena merupakan kain blus panjang dengan warna hitam polos yang di kenakan kaum wanita di Arab.

Gamis Syari pengganti Abaya pada Muslimah Indonesia

Kemudian abaya ini di modifikasi menjadi Gamis Syari yang di padukan dengan etnik daerah lain seperti batik atau budaya tertentu. Dengan variasi border dan perpaduan warna yang serasi Gamis Syari semakin di gemari oleh para wanita muslimah.

Abaya di timur tengah memang mengusung pola yang berbeda beda, pada abaya arab berbeda dengan Syria atau Yaman. Di Indonesia sendiri abaya kebanyakan di pakai oleh kalangan muslimah di kelas menengah ke atas, karena harganya mahal di kisaran 500 – 1 juta rupiah per setnya lengkap dengan kerudung.

Gamis Syari Murah pengganti Abaya

Dengan harga yang selangit masyarakat Indonesia tentu saja kesulitan untuk membeli abaya dengan pendapatan yang pas-pasan maka Abaya hanya di pakai oleh kalangan menengah keatas.

Namun di sekarang banyak di temukan gamis syari pengganti abaya yang harganya sangat murah dan dapat di jangkau oleh kalangan bawah.

Indonesia dengan segudang sumber daya alam yang murah tentunya dapat dengan mudah menciptakan abaya dengan harga yang jauh lebih murah dengan bahan bahan local.

Bukan berarti bahwa gamis syari murah made in dalam negeri ini kalah kualitasnya lho… Orang Indonesia terkenal dengan kreatifitasnya makanya tidak heran sekarang bermunculan abaya nan murah dengan kualitas yang tidak murahan.

Dengan mudahnya menemukan bahan baku dan tenaga kerja murah sekarang banyak beredar produk abaya murah dalam negeri.

Anda dapat memilih gamis syari dengan design cantik dan elegan tapi tidak kalah kualitasnya dengan abaya asli arab.

Dan kabar baiknya walaupun murah karya anak bangsa ini justru mampu menggabungkan design yang unik karena menggabungkan unsur local dengan abaya asli itu sendiri.