Harga Sewa Pompa Beton

harga-sewa-pompa-betonHarga Sewa Pompa Beton Berdasarkan Jenisnya

Harga sewa pompa beton berbeda dengan harga beli adukan beton readymix. Meskipun secara keseluruhan penggunaan alat bongkar beton ini mempengaruhi terhadap biaya yang dikeluarkan pemakai jika dibandingkan harus bongkar secara manual yang menggunakan banyak tenaga kerja. Bagaimana ini bisa berpengaruh dan berapa harga sewanya? Berikut ulasannya.

Mengapa Pompa Beton Mempengaruhi Harga Adukan Beton Readymix?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pompa beton merupakan alat untuk memindahkan adukan beton readymix dari dalam gentong truk mixer ke lokasi pengecoran. Penggunaan alat kerja ini terbukti bisa menghemat tenaga kerja dan waktu penyelesaian suatu proyek.

Oleh karenanya kami CV.Mandiri Jaya Beton selaku distributor pemesanan beton readymix dari berbagai produsen besar seperti PT.Holcim Beton, Tiga Roda Beton, PT.SCG Jayamix, Merah Putih Beton, Adhimix, Benua beton dan lain sebagainya memberikan penawaran harga spesial jika pemesanan beton readymix dibarengi juga dengan sewa pompa beton dari kami. Hubungi tim marketing kami untuk mendapatkan harga spesial beton readymix termasuk biaya sewa concrete pumpnya.

  • Harga untuk menyewa pompa beton

Pompa beton dapat digunakan untuk mentransportasikan adukan beton readymix dari dalam gentong mixer ke lokasi pengecoran dengan jarak maksimal 100-an meter. Hal ini disebabkan karena pompa beton memiliki boom atau lengan yang bisa ditegakkan secara vertikal maupun melintang secara horizontal saat bekerja memidahkan adukan beton ke lokasi pengecoran. Disamping lengan tersebut terdapat pipa pipa yang disusun yang berfungsi sebagai “selang” penyaluran adukan beton ke lokasi cor.

Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih menggunakan adukan beton readymix disertai dengan sewa concrete pump ini, karena selain adukannya yang terbukti bermutu, pengerjaannya bisa juga dibantu oleh pompa beton untuk proses pengecoran, jadi hemat waktu dan tenaga kerja.

Untuk menyewa pompa beton atau yang disebut juga dengan concrete pump anda bisa memilih sesuai dengan tipe yang dimiliki oleh pompa beton. Ya, concrete pump ada banyak sekali jenisnya. Masing-masing jenis juga tersedia dalam varian kecil, menengah dan besar. Karena kapasitasnya yang berbeda, harga sewa pompa beton pun berbeda-beda.

Untuk pompa beton yang kecil atau mini, ketinggian lengan boomnya adalah dibawah 20 meter (vertical), pompa mini ini biasanya disewa oleh customer / kontraktor yang sedang ngecor menggunakan truk mixer mini atau biasa disebut truk mixer minimix.

Sedangkan untuk pompa beton standar, kapasitas ketinggian lengan boomnya juga sama masih dibawah 20 meter (vertical) namun truk pompa ini biasa digunakan bareng bersama dengan truk mixer regular 7 kubikan. Yang terakhir adalah pompa beton besar atau long boom yang memiliki kapasitas ketinggian lengan boom hingga 30 meter jika ditegakkan secara vertical namun jika dibentangkan secara horizontal lengan boomnya bisa sampai lebih dari 100 meter.

Lalu berapa kisaran harga sewa untuk jenis pompa yang akan kami sebutkan dibawah ini? Berikut ini adalah rincian tipe dari concrete pump dan biaya sewanya. Info selengkapnya mengenai Harga Sewa Pompa Beton << bisa Anda temui disini.

Pompa standar

Untuk menyewa pompa standar anda perlu mempersiapkan dana mulai dari 3.5 juta rupiah hingga 4.5 juta rupiah. Penggunaan pompa ini biasa digunakan bareng bersama dengan truk mixer regular 7 kubikan.

Pompa beton mini

Untuk menyewa pompa mini anda perlu mempersiapkan dana mulai dari 3.5 juta rupiah hingga 4.5 juta rupiah. Penggunaan pompa ini biasa digunakan bareng bersama dengan truk mixer mini isi 2.5 – 3 kubikan.

Pompa longboom

Pompa ini juga tersedia dalam 3 varian muatan. Untuk anda yang ingin menyewanya anda bisa menyiapkan dana sekitar 4.5 juta rupiah hingga 5.5 juta rupiah.

Pompa super long

Untuk pompa ini harganya berkisar antara 6.5 juta rupiah hingga 9 juta rupiah. Jenis pompa ini bisa digunakan untuk menjangkau lokasi cor yang tinggi atau jauh dari truk mixer.

Pompa kodok

Merupakan jenis pompa dengan Harga Sewa Pompa Beton paling mahal, tersedia dalam 3 varian kapasitas dengan harga mulai 5 juta rupiah hingga 9.5 juta rupiah. Jenis pompa ini tidak berada diatas chasis truk pembawanya melainkan memiliki chasis dan roda sendiri. Penggunaan pompa beton ini biasanya ditarik oleh truk engkel dan bisa menjangkau ketinggian pada pembangunan gedung gedung bertingkat.