Ketahui Bahaya dari Penyumbatan Jantung

Penyumbatan jantung merupakan salah satu gangguan di dalam tubuh berupa penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah jantung. Adanya kondisi seperti ini adalah alasan utama seseorang terkena penyakit jantung koroner yang berakibat fatal dalam jangka panjang seperti darah tinggi dan juga stroke bahkan kematian. Segera pahami gejala penyumbatan jantung sebelum bertambah parah.

Penyumbatan sendiri terjadi karena adanya plak-plak yang menempel pada dinding arteri sehingga menghambat aliran darah dari dan menuju ke jantung. Plak-plak yang terbentuk biasanya disebabkan karena lemak, kolesterol, darah dan sisa metabolisme. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, plak yang terbentuk akan bertambah tebal, bahkan bisa terlepas dari dinding arteri dan akan menyumbat aliran pembuluh darah pada bagian tubuh tertentu seperti otak atau jantung.

Gejala Penyumbatan Pembuluh Darah

Seperti yang sudah dijelaskan, seiring bertambahnya usia plak yang terbentuk pada dinding arteri akan semakin menebal, itu artinya plak yang terbentuk di dalam pembuluh darah Anda sudah ada sejak masih muda. Hal yang demikian inilah yang menyebabkan gejala penyumbatan pembuluh darah hanya dapat dirasakan apabila kondisi penderita sudah masuk ke kondisi darurat. Yaitu kondisi di mana pembuluh darah sudah mengalami pemecahan atau pembuluh darah sudah benar-benar tersumbat yang mengganggu aliran darah.

  • Angina atau sakit pada dada
  • Mual
  • Berkeringat
  • Kelelahan
  • Aritmia
  • Pusing

Akibat Penyumbatan Pembuluh Darah pada Jantung

Ada beberapa akibat penyumbatan pembuluh darah pada janutng yang harus menjadi perhatian Anda. Akibat yang ditimbulkan pada setiap orang tentu berbeda-beda yang dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti adanya riwayat penyakit sebelumnya, daya hidup atau kondisi tertentu tubuhnya. Akibat adanya penyumbatan pada pembuluh darah akan sangat membahayakan tubuh Anda apalagi jika dibiarkan, bukan hanya stroke yang dapat menyerang Anda tetapi juga kematian. Berikut ini akibat yang ditimbulkan jika Anda tidak segera melakukan penangan terhadap penyumbatan pada pembuluh darah pada jantung Anda.

  1. Jantung koroner

Setiap orang pasti memiliki plak pada dinding arteri mereka, namun plak yang terdapat pada setiap orang berbeda tingkat ketebalannya. Karena alasan tersebutlah mengapa pada tiap orang mengalami tingkat keparahan jantung koroner yang berbeda. Umumnya penyumbatan jantung yang mengakibatkan penyakit jantung koroner disebabkan karena adanya plak yang terbentuk dari lemak, kolesterol dan juga zat sisa tubuh lainnya.

  1. Trombosis

Trombosis merupakan suatu keadaan di mana terjadi pembesaran pembuluh darah karena adanya gumpalan atau trombus yang menyumbat aliran pembuluh pada pembuluh darah. Trombosisi sendiri bisa terjadi karena adanya trombus yang terbentuk yaitu gumpalan darah yang menyatu dengan zat-zat yang melewati saluran darah. Akibatnya bisa bahaya sekali jika tidak segera ditangani karena trombosis bisa terjadi di mana saja termasuk pada jantung.

  1. Serangan jantung

Serangan jantung atau yang biasa disebut infark miokard merupakan kondisi di mana saat tubuh mengalami kekurangan pasokan darah yang dikarenakan adanya hambatan berupa penggumpalan darah, lemak atau sisa eskresi lainnya. Hambatan yang terjadi bisa dikarenakan adanya penyumbatan jantung atau karena adanya komplikasi penyakit jantung lainnya di dalam tubuh.

  1. Kematian

Kematian merupakan akibat dari bahaya penyumbatan jantung selanjutnya dan yang paling banyak orang tidak inginkan. Kematian pada penderita penyakit jantun sendiri sebenarnya bisa saja dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Itulah beberapa gejala penyumbatan jantung yang perlu untuk diketahui selain itu perlu untuk pencegahan dengan icp capsule obat herbal jantung terbaik di tahun 2018 ini info lengkap bisa dibaca di http://icpcapsule.net/. Website resmi icp capsule obat herbal penyumbatan pembuluh darah jantung terbaik.